Tentang Akademik

Akademik yang baik tidak terlepas dari kurikulum yang selalu dikembangkan untuk kualitas kompetensi lulusan. Prodi Diploma III Keperawatan Akper Yapenas 21 Maros telah menggunakan beberapa kali bentuk kurikulum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kurikulum yang tersusun saat ini mengacu pada kurikulum Diploma III Keperawatan Indonesia Tahun 2014 yang dikembangkan dengan pendekatan kurikulum berbasis kompetensi yang diselaraskan dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), yang dimaksudkan akan dapat memberikan arah dan pedoman bagi penyelenggaraan pendidikan dalam melaksanakan proses pembelajaran untuk dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di pasar kerja global.

Kurikulum  ini dibentuk berdasarkan kurikulum yang di susun oleh Asosiasi Pendidikan Diploma III Keperawatan Indonesia (AIPDIKI)  yang memuat kurikulum pendidikan inti yang dilaksanakan oleh semua Institusi Pendiddikan Diploma III Keperawatan diseluruh indonesia yang kemudian dikembangkan dengan penambahan muatan lokal yang menjadi karakteristik bagi Prodi Diploma III Keperawatan Akper Yapenas 21 Maros.

Akademi-Keperawatan-Yapenas-21-Maros