Visi LPPM Akper Yapenas 21 Maros:

Dengan memperhatikan analisis situasi dan arah dari visi misi institusi Akper Yapenas 21 Maros, maka LPPM sebagai lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Bidang penelitian menetapkan visi sebagai berikut : “LPPM menjadi pusat penelitian, penerapan, pengembangan teknologi kesehatan dan pengabdian masyarakat yang unggul dan berbasis potensi lokal dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat 2023”.

Misi LPPM Akper Yapenas 21 Maros:

  1. Mengelola kegiatan penelitian, penerapan, dan pengembangan ipteks kesehatan bagi sivitas akademika Akper Yapenas 21 Maros.
  2. Mengembangkan pengetahuan dan kemampuan sivitas akademika dalam penyelenggaraan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan penerapan IPTEKKes.
  3. Mengembangkan kebijakan, fasilitas dan sarana penunjang bagi penyelenggaraan penelitian dan penerapan IPTEKKes.
  4. Meningkatkan perluasan akses terhadap peluang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bagi sivitas akademika Akper Yapenas 21 Maros.
  5. Membangun dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak baik lokal, regional, maupun nasional untuk mengembangkan IPTEKKes.
  6. Mendorong dan menyebarluaskan hasil kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat kearah publikasi dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dalam rangka meningatkan derajat kesehatan  masyarakat.

Tujuan LPPM Akper Yapenas 21 Maros:

  1. Menaungi kegiatan penelitian untuk menghasilkan produk penelitian di bidang iptek kesehatan/keperawatan
  2. Menjadi wadah bagi penyelenggaraan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Akper Yapenas 21 Maros.
  3. Mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dari skema pendanaan perguruan tinggi.
  4. Menyediakan informasi terhadap peluang penelitian dan pendanaan penelitian dari pihak luar.
  5. Melakukan dokumentasi, publikasi dan pemeliharaan informasi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang ada di Akper Yapenas 21 Maros.
  6. Memfasilitasi kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat inter sivitas akademika maupun dengan pihak luar.