Visi:

Menjadi program studi keperawatan yang unggul di Indonesia Timur pada tahun 2020 yang menghasilkan luaran profesional dibidang keperawatan dan kesehatan berkelanjutan berdaya saing, berjati diri dan berakhlak mulia“ 

Visi di atas memuat beberapa kata kunci dan indikator yang akan dijelaskan di bawah ini:

Unggul dalam arti bahwa lulusan Prodi DIII Keperawatan Yapenas 21 Maros mempunyai kemampuan lebih di bidang pelayanan keperawatan dan kesehatan. Indikator unggul yaitu lebih mendalami bidang keperawatan dan kesehatan yang berdaya saing. Keunggulan tersebut dikembangkan mengarah pada pendidikan, penelitian, dan pengabdian sebagai upaya untuk mencapai VMTS.

Profesional dalam arti bahwa lulusan mempunyai kompetensi sesuai dengan profesinya sebagai perawat, baik dalam aspek pengetahuan, sikap, maupun keterampilan. Indikator profesional yaitu menghasilkan lulusan perawat yang memiliki kesiapan dalam penerapan keahlian dipelayanan keperawatan dan kesehatan. Indikator lainnya yaitu lulus dalam uji kompetensi perawat nasional.

Berdaya saing dalam arti bahwa Prodi DIII Keperawatan Yapenas 21 Maros akan bersaing dengan dengan perguruan tinggi kesehatan yang lainnya khusus di Indonesia Timur.

Berakhlak mulia dalam arti bahwa perilaku, sikap, perbuatan, adab dan sopan santun selalu ditanamkan ke sesama ciptaan Tuhan.

Misi:

  1. Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan kebutuhan stakeholders atau pengguna lulusan.
  2. Menghasilkan luaran yang menguasai bidang keperawatan dan kesehatan yang berdaya saing sesuai dengan kebutuhan stakeholders atau pengguna lulusan.
  3. Menghasilkan luaran yang memiliki kepribadian atau karakter, akhlak mulia yang dilandasi oleh nilai-nilai agama.