YAYASAN PENDIDIKAN ANAK BANGSA

AKADEMI KEPERAWATAN YAPENAS 21 MAROS

Terakreditasi BAN PT No. 03/BAN PT/AK-IX/Dpl-III/IV/2009, Tanggal 24 April 2009

Kampus : Jl. Poros Maros – Makassar Km. 3 Tumalia Maros Telp. (0411) 3881920

 

KEPUTUSAN DIREKTUR AKADEMI KEPERAWATAN YAPENAS 21 MAROS

NOMOR :016/AKS.YPAB/SK/MUTU/V/2019

TENTANG

PENETAPAN KEBIJAKAN, MANUAL, STANDAR, SOP, DAN FORMULIR SPMI

AKADEMI KEPERAWATAN YAPENAS 21 MAROS TAHUN 2019

———————————————————————————————

DIREKTUR YAPENAS 21 MAROS

———————————————————————————————-

MENIMBANG :
  1. Bahwa dalam rangka memenuhi Standar Nasional Pendidikan jenjang pendidikan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan sebagai wujud akuntabilitas publik kepada pihak yang berkepentingan, dipandag perlu untuk melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Akper Yapenas 21 Maros;
  2. Bahwa untuk melaksanakan SPMI yang tertuang dalam kebijakan SPMI Akper Yapenas 21 Maros, dipandang perlu menyusun dokumen kebijakan SPMI;
  3. Bahwa berdasarkan butir a dan b perlu menetapkan kebijakan, manual, standar, SOP, dan formulir SPMI Akper Yapenas 21 Maros untuk tahun 2019.
MENGINGAT :
  1. Undang Undang Nomor 20 Tahun 2005 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
  2. Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi;
  3. Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan;
  4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 49 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi;
MEMUTUSKAN
MENETAPKAN : Keputusan Direktur tentang penetapan kebijakan, manual, standar, SOP, dan formulir SPMI Akper Yapenas 21 Maros.
PERTAMA : Penetapan kebijakan, manual, standar, SOP, dan formulir SPMI Akper Yapenas 21 Maros disusun sebagai pedoman dalam penetapan, pelaksanaan/pemenuhan, pengendalian, dan pengembangan/peningkatan SPMI baik dibidang akademik dan non akademik.
KEDUA : Penetapan kebijakan, manual, standar, SOP, dan formulir SPMI Akper Yapenas 21 Maros menjadi rujukan dalam penyusunan, pelaksanaan, pengendalian, dan pengembangan SPMI Akper Yapenas 21 Maros.
KETIGA : Penetapan kebijakan, manual, standar, SOP, dan formulir SPMI Akper Yapenas 21 Maros tahun akademik 2019 menjadi rujukan atau pedoman pelaksanaan kegiatan sekaligus pengendali bagi setiap unit kerja dalam merencanakan program kerja dan anggaran, monitoring, evaluasi dan audit internal serta perbaikan mutu secara terus menerus dan berkelanjutan
KEEMPAT : Dalam penetapan pelaksanaan pengendalian dan pengembangan/peningkatan standar SPMI Akper Yapenas 21 Maros tahun akademik 2019, ketua unit penjaminan mutu internal Akper Yapenas 21

Maros ditugaskan untuk melakukan koordinasi secara sinergis dengan pimpinan unit kerja dalam rangka penjabaran langkah-langkah strategis yang diperlukan demi tercapainya sasaran mutu Akper Yapenas 21 Maros yang tertuang dalam Standar SPMI.

KELIMA : Unit penjaminan mutu internal ditugaskan untuk menyelenggarakan penjaminan mutu akademik dan non akademik secara keseluruhan di Akper Yapenas 21 Maros dengan melakukan monitoring, evaluasi, dan audit internal dalam proses implementasi penjaminan mutu di Akper Yapenas 21 Maros.
KEENAM : Hal-hal yang belum diatur dalam keputusan ini akan ditetapkan dalam ketentuan sendiri.
KETUJUH : Kebijakan SPMI ini akan ditinjau kembali setelah 5 (tiga) tahun diberlakukan.
KEDELAPAN : Apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.
KESEMBILAN : Keputusan ini mulai berlaku terhitung tanggal ditetapkan.

 

DITETAPKAN DI: MAROS PADA TANGGAL: 21 MEI 2019

——————————-

DIREKTUR

AKPER YAPENAS 21 MAROS,

Rahmat Pannyiwi, S.Kep, SKM, M.Kes.

 

Tembusan, Kepada Yth :

  1. Ketua Yayasan Pendidikan Anak Bangsa
  2. Wadir I, II, dan III
  3. Ketua LPPM, UPM, dan Bagian
  4. Arsip