BAB I

VISI, MISI, DAN TUJUAN AKPER YAPENAS 21 MAROS

Visi :

“Menjadi program studi keperawatan yang unggul di Indonesia Timur pada tahun 2020 yang menghasilkan luaran profesional dibidang keperawatan dan kesehatan berkelanjutan berdaya saing, berjati diri dan berakhlak mulia

Misi :

  1. Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan kebutuhan stakeholders atau pengguna lulusan.
  2. Menghasilkan luaran yang menguasai bidang keperawatan dan kesehatan yang berdaya saing sesuai dengan kebutuhan stakeholders atau pengguna lulusan.
  3. Menghasilkan luaran yang memiliki kepribadian atau karakter, akhlak mulia yang dilandasi oleh nilai-nilai agama.

Tujuan :

  1. Mewujudkan program studi keperawatan yang unggul pada skala nasional tahun 2020.
  2. Mengembangkan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing secara nasional.
  3. Menghasilkan luaran yang menguasai keilmuan dan keterampilan dibidang teknologi keperawatan secara berkelanjutan.
  4. Menghasilkan luaran yang mempunyai kemampuan mengembangkan teknologi inovatif, dalam bidang teknologi keperawatan secara berkelanjutan.
  5. Menghasilkan luaran yang mempunyai kemampuan mendesain/ merencanakan, adaptif dan tanggap terhadap perubahan-perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan berkelanjutan yang inovatif, kreatif dan berdayaguna bagi kehidupan masyarakat.
  6. Menghasilkan luaran yang mampu menerapkan teknologi keperawatan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.
  7. Menghasilkan luaran yang mempunyai akhlakul karimah/karakter berdasarkan nilai-nilai agama dan pancasila sebagai teladan bagi masyarakat.